Januari 28, 2021

local project

Seni Indonesia Hari Ini

Panggilan Terbuka Proposal “New Normal” dari Kolaborasi Tiga Biennale

1 min read

95865189 3093411724048155 8484220508949184512 n
Sumber: https://www.facebook.com/jktbiennale/

localproject.id – Di masa pandemi seperti saat ini, kegiatan atau pertunjukan kesenian di ruang publik menjadi jarang atau nyaris ditiadakan oleh sebab kebijakan-kebijakan antisipasi dan mitigasi virus Covid-19. Namun, bukan berarti kegiatan kesenian telah mati. Agenda dan rencana berkesenian tetap dijalankan. Salah satunya adalah program tahunan Biennale.

Wabah corona yang telah menjadi permasalahan global ini mendorong Jakarta Biennale, Biennale Jogja dan Makassae Biennale bekerjasama membuat Panggilan Terbuka; Proposal Karya Normal Baru.

Open call ini merupakan respons atas kekhawatiran bersama masyarakat terhadap masa depan yang begitu rentan dengan ancaman biologis seperti mutasi virus dalam ekosistem hidup manusia. Oleh sebab itu, ketiga organisasi besar seni rupa kontemporer Indonesia tersebut mengajak seluruh perupa Indonesia untuk berkontribusi dalam upaya merespons masa pandemi dengan cara memanfaatkan medium digital, daring dan jejaring non fisik lainnya sebagai bagian dari eksplorasi dan eksperimentasi seni rupa dalam kondisi kenormalan yang baru.

Penyelenggara program Open Call ini akan menyeleksi 30 proposal. Bagi seniman yang terpilih, masing-masing proposal akan mendapatkan dukungan biaya produksi sebesar Rp 10.000.000 dan karyanya akan dipamerkan melalui platform digital Jakarta Biennale, Biennale Jogja dan Makassar Biennale. Pengiriman proposal paling lambat 12 Juni 2020. Adapun detail mengenai program dan pengiriman proposal ini dapat dilihat melalui website resmi mereka di: https://jakartabiennale.id/site/panggilan-terbuka-proposal-karya-normal-baru/

 

 

 

4 thoughts on “Panggilan Terbuka Proposal “New Normal” dari Kolaborasi Tiga Biennale

Comments are closed.