Januari 28, 2021

local project

Seni Indonesia Hari Ini

Honda Civic Turbo – Pilihan Mobil Sedan Honda Terbaik Tahun 2020

3 min read

Honda Civic Turbo

Honda Civic Turbo – Pilihan Mobil Sedan Honda Terbaik Tahun 2020 – Honda Civic merupakan tipe mobil sedang paling dilirik oleh masyarakat di Indonesia. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indoneisa tepatnya pada tahun 2016 lalu. Hingga pada tahun 2020 ini, Honda Civic Turbo tetap menjadi pilihan utama bagi pecinta mobil sedan.

Terdapat beberapa kelebihan utama dari mobil mewah satu ini yang membuat masyarakat teramat menyukainya. Beberapa kelebihan utama dari mobil ini adalah seperti desain yang sangat sporty, kekuatan mesin yang luar biasa, dan masih banyak yang lainnya.

Dalam artikel ini, secara spesifik kita akan membahas tentang mengapa mobil Honda Civic ini menjadi pilihan utama pecinta mobil sedan. Kita akan membahas dari berbagai sisi, baik kelebihan hingga kekurangan mobil sedan tersebut.

Baca Juga: Seni Rupa Kontemporer, Pengertian dan Perkembangannya yang Wajib Diketahui

Kelebihan Honda Civic Turbo

kelebihan pertama dari mobil ini adalah tentu saja desain yang sporty. Jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya yang dengan kode body FB, FG, dan GK, keluaran terbaru ini terlihat sangat berbeda. Perbedaan utama terlihat pada bagian depan, sampind, dan belakang Honda Civic Turbo yang memiliki lekukan tajam di berbagai sisinya.

Baca Juga: Commercial Area Surabaya

Kelebihan kedua adalah fitur yang dimiliki oleh Honda Civic Turbo bisa dibilang sangatlah mewah. Fitur-fitur mewah tersebut adalah mulai dari adanya mesin turbo dengan tranmisi CVT rancangan baru, wheelbase yang jauh lebih panjang dan lebar.

Tidak hanya itu saja, kelebihan fitur lainnya pada mobil ini terlihat dari lampu mobil yang sudah terbuat dari LED, kamera yang terlipat secara otomatis, head unit yang super canggih, setir tilt dan teleskopik, cruise control, serta paddle shift untuk transmisi. Sekali lagi tidak hanya sampai di situ saja, masih terdapat fitur berkendara hill start assist, vehicle stability assist, serta immobilizer.

Honda Civic Turbo yang satu ini merupakan seri Honda Civic yang memiliki sistem keamanan paling baik. Betapa tidak, Mobil ini telah mendapatkan predikat paling aman atau mendapatkan bintang lima dari tes tabrak NCAP dan IIHS Top Safety Pick+. Selain itu, Mobil sedan terbaik ini sudah menggunakan Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist, dan Road Deparature Warning.

Tidak berhenti di situ, Honda CIvic Turbo juga adaptive cruise control dengan low speed follow. Meskipun mungkin fitur tersebut tidak dimasukkan kedalam mobil yang dipasarkan di Indonesia karena sudut pandang harga.

Jika teman-teman anda mengatakan bahwa Honda Civic Turbo memiliki kapasitas mesin yang kecil, tunggu dulu, sebaiknya anda membaca ini. Mesin yang dimiliki Mobil ini memang hanya sebesar 1.500 cc, 4 silinder, VTEC, dan turbo. Namun perlu anda ketahui bahwa tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 173 Hp dengan torsi 220 Nm.

Angka tersebut tentu saja merupakan angka yang sangat besar untuk mobil sedan yang biasanya hanya dapat digunakan untuk 2 orang. Jika dibandingkan dengan mobil sedan lain, mobil sedan Hond Civic Turbo ini jauh lebih unggul secara tenaga mesinnya.

Mesin dari mobil Honda Civic Turbo ini juga diselaraskan dengan teknologi terbaru dari Earth Dream Technology. Dengan begitu, performa mesin akan jauh lebih responsif dengan bahan bakar yang bisa ditekan agar mesin lebih irit. Mesin dari mobil sedan ini juga telah lolos uji emisi Euro4 yang membuktikan bahwa mobil ini sangat ramah lingkungan karena tidak menciptakan polusi yang berlebihan.

Kekurangan Honda Civic Turbo

Meskipun kelebihan dari mobil ini sangatlah menggiurkan, namun terdapat beberapa kekurangan dari Honda Civic Turbo yang juga perlu anda ketahui. Pertama adalah harga spare part yang cukup mahal. Hal tersebut bisa dibilang wajar mengingat harga beli dari mobil sedan ini yang mencapai 500 Jutaan.

Kekurangan kedua adalah suara yang dikeluarkan oleh Honda Civic Turbo yang bisa dikatakan berisik atau kurang nyaman di telinga. Suara bising dari mobil ini sebenarnya bersumber dari bagian ban. Meskipun untuk generasi yang terbaru ini suara bising dari Ban jauh lebih baik dari generasi sebelumnya atau sebenarnya sudah diatasi oleh Honda.

More Stories

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *